Kasus Korupsi EKTP

Fahri Hamzah Tuding Kasus E-KTP Rekayasa KPK, Agus Rahardjo: Itu Tidak Penting!

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo enggan menanggapi tudingan Fahri Hamzah soal kasus KTP elektronik atau e-KTP.

Fahri Hamzah Tuding Kasus E-KTP Rekayasa KPK, Agus Rahardjo: Itu Tidak Penting!
Tribunnews
Fahri Hamzah Kritik KPK 

TRIBUNWOW.COM – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo enggan menanggapi tudingan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah soal kasus KTP elektronik atau e-KTP.

Fahri menyebut apa yang lembaga antirasuah itu hanyalah karangan Ketua KPK Agus Rahardjo, bekas Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin dan penyidik KPK Novel Baswedan.

Agus cuma menjawab tidak penting, saat ditanya apakah ada kemungkinan dirinya bakal melaporkan Fahri, karena mencemarkan nama baiknya.

"Itu tidak penting," kata Agus kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2017).

Inilah Deretan Nama yang Kembalikan Uang kepada KPK Terkait Kasus EKTP

Sebelumnya Fahri Hamzah mengajak agar masyarakat mempercayai dirinya dibandingkan KPK.

"Sudahlah, percaya saya, kasus e-KTP itu omong kosong enggak ada hasilnya. Itu permainannya Nazarudin, sama Novel, sama Agus Rahardjo. Itu Agus Rahardjo terlibat e-KTP. Percaya deh, bohong itu," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Menurut Agus, ucapan Fahri melecehkan lembaga pengadilan yang sudah mengungkap banyak bukti terkait kasus yang menyebabkan kerugian negara RP 2,3 triliun dari anggaran Rp 5,9 triliun.

Hal itu berdasarkan persidangan terdakwa Irman dan Sugiharto.

"Ya itukan artinya melecehkan pengadilan, pengadilan sedang berjalan bukti-bukti juga sudah banyak diungkap. Kalau itu dikatakan sebagai omong kosong, lho apakah itu pengadilannya dilecehkan. Jadi biarkan berjalan saja," kata Agus. (Tribunnews.com/Wahyu Aji)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Ketua KPK Sebut Tudingan Fahri Hamzah Tidak Penting

Ikuti kami di
Editor: Tinwarotul Fatonah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help