Home »

Seleb

»

Gosipi

Cara Jitu Komunitas 'Cukup Gue' Slank Selamatkan Eks Pengguna

Grup band Slank menawarkan cara yang tak biasa untuk menolong para pengguna narkoba bangkit dari keterpurukan.

Cara Jitu Komunitas 'Cukup Gue' Slank Selamatkan Eks Pengguna
INSTAGRAM/TRIBUNWOW.COM/KOLASE
Slank 

TRIBUNWOW.COM - Grup band Slank menawarkan cara yang tak biasa untuk menolong para pengguna narkoba bangkit dari keterpurukan.

Cara ini diterapkan oleh band kenamaan ini di komunitas milik mereka, 'Cukup Gue'

Dikutip dari KOMPAS.com, Bimbim, drumer band tersebut, komunitasnya merehabilitas para pengguna tanpa menggunakan obat penghilang rasa sakit.

"Drugs itu obat ya, entah itu amphetamin atau heroin. Nah, kalau diganti obat (lain), itu kan bisa bikin ketagihan juga. Kalau di tempat kami, berhenti total. Pasang badan, kalau sakit, dinikmati," ujar Bimbim dalam acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017) subuh.

Slank Akan Bermain dalam Film Animasi Untuk Sampaikan Pesan Penting Ini

Bimbim juga mengatakan, rasa sakit ketika kehabisan obat atau sakaw bisa membuat para pengguna jera.

"Oh ya, Slank waktu itu menderita, sakit, kapok. Melewati 10 hari itu ngerasa enggak mau lagi dan sakit banget. Alhamdulillah cara itu ternyata buat orang kapok (untuk menggunakan narkoba lagi)," katanya.

Band Slank mengadakan kegiatan sahur bersama para eks-pengguna narkoba dari Komunitas Cukup Gue, di markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin (19/6/2017)
Band Slank mengadakan kegiatan sahur bersama para eks-pengguna narkoba dari Komunitas Cukup Gue, di markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin (19/6/2017) (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)

Pasalnya, komunitas yang didirikan oleh band senior ini merehabilitasi para pengguna secara gratis.

"Kalau sudah enggak tahan. Kita selalu bilang kalau bingung berobat, datang aja ke Potlot," ujar sang vokalis, Kaka, sebagaimana dikutip dari KOMPAS.com.

Namun, untuk datang berobat di komunitas ini, pengguna harus didampingi oleh keluarga.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maya Nirmala Tyas Lalita
Editor: Maya Nirmala Tyas Lalita
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help