Duh duh Lincah Sekali! Seorang Perempuan 46 Tahun Nekat Lakukan Maraton 40 Hari Lamanya

Seorang wanita berusia 46 tahun membuat gebrakan baru dengan melakukan lari maraton selama 40 hari.

Duh duh Lincah Sekali! Seorang Perempuan 46 Tahun Nekat Lakukan Maraton 40 Hari Lamanya
Independent.co.uk
Mina Guli 

TRIBUNWOW.COM - Seorang wanita berusia 46 tahun bernama Mina Guli membuat gebrakan baru dengan melakukan lari maraton selama 40 hari.

Dilansir dari laman Independent.co.uk pada Kamis (20/4/2017), lari maraton tersebut ia lakukan di enam negara berbeda dan tanpa ada pelari lainnya maupun pendukung yang bersorak-sorai menemaninya berlari.

4 Hewan Lucu yang Punya Instagram Sendiri, Followernya Bikin Melongo Sambil Gigit Jari!

Wanita yang berprofesi sebagai pengacara dan juga seorang aktivis tersebut ingin membuktikan kepada dunia dan orang-orang di sekitarnya yang mengatakan dirinya perempuan yang terlalu tua untuk melakukan hal-hal ekstrim.

Guli berlari di sepanjang enam sungai paling terkenal di dunia untuk mendukung program PBB 'Global Goal Six' yang menjanjikan air dapat diakses oleh seluruh mahluk di muka bumi ini pada tahun 2030.

Tren Nail Art yang Lagi Booming di Korea Selatan, Bikin Pengen Coba Deh!

Ia mulai berlari sejak tanggal 22 Maret 2017, yang bertepatan pada Hari Air Sedunia.

Sejauh ini ia menempuh jarak yang sama setiap satu kali maratonnya di sepanjang Sungai Colorado, Amazon, Murray, Darling, dan Yangtze, sungai-sungai ini dipilih karena untuk menggambarkan skala krisis air global.

Ia berkata, selama hampir sebulan ia melakukan kegiatan ini, ia mengakui dirinya kelelahan namun juga bahagia. Karena ia baru saja menyelesaikan maratonnya di Cina dan akan segera berangkat ke Mesir untuk menaklukkan Sungai Nil.

Tentunya ini bukan hal yang mudah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: Maya Nirmala Tyas Lalita
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help