Home »

News

»

Jakarta

Pilgub DKI Jakarta

Kronologi dan Fakta Terkait Ricuh di TPS Petamburan Tempat Rizieq Shihab Gunakan Hak Pilihnya

Rabu (19/4/2017) menjadi hari bersejarah bagi warga Jakarta karena adanya pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk lima tahun mendatang.

Kronologi dan Fakta Terkait Ricuh di TPS Petamburan Tempat Rizieq Shihab Gunakan Hak Pilihnya
Kolase/Warta Kota
Rizieq Shihab saat memberikan suara di TPS 17 Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017). Suasana ricuh sempat terjadi di lokasi pemungutan suara tersebut. Seorang warga diragukan hak memilihnya oleh masyarakat lantaran membawa KTP yang sudah kedaluwarsa. 

TRIBUNWOW.COM - Rabu (19/4/2017) menjadi hari bersejarah bagi warga Jakarta.

Pada hari itu, warga berkesempatan kembali melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk lima tahun mendatang.

Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, menggunakan hak pilihnya di TPS 17, Petamburan, Jakarta Pusat.

Tempat pemungutan suara tersebut berada di lahan samping gang menuju Gereja Bethlehem Indonesia (GBI) Petamburan di Jalan Petamburan IV.

Sebelumnya, pada pemilukada putaran pertama, TPS 17 berada di Jalan Petamburan III, tidak jauh dari Sekretariat Dewan Pengurus Pusat Front Pembela Islam.

Usai Mencoblos, Veronica Tan Bocorkan Isi Hatinya!

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 017, Heri, menyatakan pemindahan itu hanya untuk menghadirkan suasana baru untuk TPS tersebut.

"Tidak ada masalah apa-apa, ini cuma untuk ganti suasana saja," kata Heri saat ditemui di lokasi TPS 017, sebagaimana dikutip Warta Kota dari Antara.

"Sebelumnya kan tuan rumahnya RT 003 sekarang gantian di RT 001. Keputusannya diambil setelah mendapat persetujuan seluruh anggota KPPS," ujar Heri menambahkan.

Pada putaran pertama, paslon nomor urut dua, Basuki Purnama-Djarot Hidayat (Ahok-Djarot), meraup suara terbanyak dengan 278 suara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Dhika Intan Nurrofi Atmaja
Editor: Galih Pangestu Jati
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help