Arab Saudi Lebih Banyak Investasi di China Dibanding Indonesia, Ekonom Bilang Itu Wajar!

Jika melihat perbandingannya dengan negara-negara di kawasan, apalagi dengan China, peringkat Indonesia meski membaik masih jauh di bawah mereka.

Arab Saudi Lebih Banyak Investasi di China Dibanding Indonesia, Ekonom Bilang Itu Wajar!
TRIBUNNEWS / HERUDIN
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al Saud bersama Presiden Joko Widodo mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta, yang merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan di Indonesia, Kamis (2/3/2017). Di Masjid Istiqlal Raja Salman dan Presiden Joko Widodo melakukan shalat tahiyatul masjid didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. 

TRIBUNWOW.COM - Santer diberitakan beberapa hari ini soal pernyataan Presiden Joko Widodo, merasa kecewa terhadap Arab Saudi.

Diketahui kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1 Maret 2017 lalu beserta rombongannya, bisa dikatakan sangat fenomenal.

Penyambutan untuk sang raja juga tidak sembarangan, semuanya berkelas VVIP.

Arab Saudi pun akhirnya menyetujui untuk investasi sebesar Rp 89 triliun di Indonesia.

Namun setelah terdengar kabar bahwa Arab Saudi investasi sebesar Rp 870 triliun di China, Jokowi pun merasa kecewa.

Hal Kecil yang Bikin Jokowi Kecewa Saat Tahu Investasi Arab ke Tiongkok Lebih Besar

“Investasi Arab ke Indonesia Rp 89 triliun. Tapi ya saya lebih kaget saat beliau ke China yang beliau tanda tangani Rp 870 triliun,” kata Presiden Jokowi mengungkapkan rasa kecewanya, di sela sambutannya di Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017), dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga memperlakukan Raja Salman dengan sangat hormat. Di Istana Bogor misalnya. Ketika guyuran hujan membasahi rombongan sang raja, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memayungi Raja Salman agar tidak kehujanan.

Tak hanya itu saja, Presiden Jokowi pun sempat menjadi ‘sopir’ Raja Salman tatkala berkeliling istana. Ah, lagi-lagi kenangan ini membuat "baper", apalagi mengingat kenyataan hanya Rp 89 triliun yang bakal diinvestasikan.

“Itulah rasa kecewa saya, meski sedikit saja. Sangat sedikit, ya,” kata Jokowi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Tinwarotul Fatonah
Editor: Tinwarotul Fatonah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved