Ini Foto 'Penampakan Pangeran Diponegoro' dan Kisahnya jadi Viral di Twitter, Percayakah Anda?

Foto 'penampakan Pangeran Diponegoro' jadi viral di Twitter masuk di Top Stories web platform yang mengkurasi dan merangkai tweet, Chirpstory.com.

Ini Foto 'Penampakan Pangeran Diponegoro' dan Kisahnya jadi Viral di Twitter, Percayakah Anda?
IST/WIKIPEDIA
Ilustrasi: Lukisan karya Raden Saleh tentang suasana penangkapan Pangeran Diponegoro. 

TRIBUNWOW.COM - Foto 'penampakan Pangeran Diponegoro' jadi viral di Twitter masuk di Top Stories web platform yang mengkurasi dan merangkai tweet, Chirpstory.com, Kamis (9/2/2017).

Sebuah situs yang berisi informasi tentang budaya, sejarah dan kerajaan rajasultan.com yang pertama mengunggah peristiwa ini.

Situs tersebut kemudian menuliskan rentetan kejadian hingga terpotretnya foto 'penampakan Pangeran Diponegoro' dan mengeluarkan tweet story yang akhirnya jadi viral.

Berikut isi tweet yang merupakan rentetan peristiwa diceritakan khusus oleh Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Kraton Nusantara (ICKN) Prof Asdar.

Ia juga Ketua Majelis Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin.

Prof Asdar bercerita pada Pemimpin Redaksi Rajasultan.com Budi Purnomo Karjodihardjo, pada Selasa (31/1/2017) di kediamannya, di Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti ini rentetan kejadiannya yang dikutip dari Rajasultan.com:

1. Pada hari Selasa, (24/1/2017) sekitar jam 12. 15 saya menjemput KRAT Mas’ud Thoyib Adiningrat, dan Sultan Bangsa yang baru pulang dari Palopo menghadiri acara Hari Perlawanan Rakyat Luwu di Bandara Sultan Hasanuddin.

2. Namun, berhubung penerbangan ke Jakarta jam 18 00 WIT, jadi masih ada waktu sekitar 3 jam yang bisa digunakan untuk city tour. Kemudian kami membawa beliau makan siang di Konro Karebosi, jalan Gunung Latimojong. Sehabis makan lanjut beli oleh-oleh kain khas bugis di Karya Sutra

3. Kami lanjutkan untuk mengunjungi Benteng Rotterdam, yang di pintu gerbang Benteng disambut guide seorang laki-laki dewasa – yang memberikan penjelasan tentang benteng Rotterdam. Pada kesempatan itu, kami menanyakan letak ruang penahanan Pangeran Diponegoro, dan kami ditunjukkan ruang di sudut yg masih tergembok.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rimawan Prasetiyo
Editor: Rimawan Prasetiyo
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved