Home »

News

»

Jakarta

Jawaban Kalem Jokowi hingga Menunggu Permintaan Resmi SBY kalau Ingin Bertemu

Dalam jumpa pers SBY menyebut dan menyampaikan beberapa permintaan pada Jokowi. Berikut pernyataan Jokowi menanggapi permintan SBY.

Jawaban Kalem Jokowi hingga Menunggu Permintaan Resmi SBY kalau Ingin Bertemu
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7/2014). Presiden mengundang kedua pasangan capres-cawapres beserta sejumlah petinggi negara untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama. 

TRIBUNWOW.COM - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan jumpa pers kemarin, giliran Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapinya, Kamis (2/2/2017).

Dalam jumpa pers SBY menyebut dan menyampaikan beberapa permintaan pada Jokowi.

Berikut pernyataan Jokowi menanggapi permintan SBY.

Jokowi menilai dugaan aksi penyadapan itu tidak ada hubungannya dengan Pemerintah.

"Lha kok barangnya dikirim ke saya ya? Iya enggak ada hubungannya," ujar Presiden Jokowi di Gedung JCC Senayan, Jakarta.

Baca: Terkait Ahok, Ini Permintaan Mengejutkan SBY pada Presiden Jokowi

Baca: Sebelum Minta Beberapa Hal pada Jokowi, SBY Kisahkan Skandal Watergate yang Bikin Presiden AS Mundur

Baca: Ini 5 Pernyataan SBY Terkait Kabar Penyadapan yang Menimpanya

Presiden Jokowi mengatakan, dugaan penyadapan tersebut terkuak dari pernyataan kuasa hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok di PN Jakarta Utara.

"Begini lho, saya hanya ingin menyampaikan yang kemarin ya. Itu kan isu pengadilan itu isunya di pengadilan lho ya. dan yang bicara itu kan pengacara pak Ahok dan Pak Ahok," ucap Presiden Jokowi.

Jokowi meminta dugaan aksi penyadapan tersebut tidak dikaitkan dengan dirinya. Dia minta hal itu ditanyakan kepada kuasa hukum Ahok dan ke Ahok sendiri.

"Itu juga isu pengadilan, tanyakan ke sana, tanyakan. Yang berbicara, tanyakan. Jangan barangnya dibawa ke saya. Yang bicara itu isu pengadilan kok," kata Jokowi.

Jokowi tunggu permintaan resmi SBY

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rimawan Prasetiyo
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help