3 Pernyataan Menkominfo Terkait Kabar Penyadapan SBY

Seperti diberitakan di Tribunnews.com, ia mengaku langsung mengecek kepada pihak-pihak terkait setelah ditanya oleh wartawan di Istana.

3 Pernyataan Menkominfo Terkait Kabar Penyadapan SBY
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara menghadiri perayaan ulang tahun Bukalapak ke-7 di Balai Kartini, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017). Dalam sambutannya ia berharap para fasilitator jual-beli digital bisa membantu pemerintah dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan beberapa pernyataan menyusul isu penyadapan terhadap Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Isu penyadapan itupun saat ini ramai diperbincangkan.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Rudiantara terkait isu tersebut, berikut Tribunwow.com merangkum 3 diantaranya:

1. Tak Ada Penyadapan Terhadap SBY
Dalam kabar terbaru, Menkomenfo Rudiantara mengatakan tak ada lembaga negara yang melakukan penyadapan terhadap SBY.

Hal itu ia katakan setelah pihaknya melakukan pengecekan.

Seperti diberitakan di Tribunnews.com,  ia mengaku langsung mengecek kepada pihak-pihak terkait setelah ditanya oleh wartawan di Istana.

"Setelah saya cek, enggak ada (lembaga negara yang menyadap SBY)," ucap Rudiantara di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

2. Penyadapan Itu Boleh Dilakukan Berdasar UU
Sehari sebelumnya, Rudiantara juga sempat mengatakan, penyadapan diperbolehkan asalkan tidak bertentangan dengan Undang-Undang.

“Penyadapan itu hanya bisa dilakukan berdasarkan Undang-Undang,” ujar Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Rudiantara menjelaskan, penyadapan tersebut diatur di dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik yang baru.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Wahid Nurdin
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help